Friday, August 23, 2013

Di Indonesia, Pasar BlackBerry Diprediksi Turun

CEO BlackBerry, Thorsten Heins meluncurkan BlackBerry Z10 (30/1/2013) (Foto: Tekno TV)
Teknoworld - Lembaga riset asal Inggris, Juniper Research, memprediksi BlackBerry akan kehilangan sebagian besar pangsa pasarnya di negara-negara berkembang yang menjadi pasar utama sekaligus pengguna BlackBerry terbanyak seperti Indonesia dan Afrika Selatan.

Turunnya pangsa pasar BlackBerry ini dipengaruhi oleh makin gencarnya produsen ponsel lain untuk memperluas basis penggunanya di negara-negara berkembang.

Folow Twitter Teknoworld: @Teknoworld_ dan Like Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

"Bahkan, di pasar terkuat untuk BlackBerry, seperti Afrika Selatan dan Indonesia, persaingan semakin ketat membuat vendor ponsel lain mencari daerah pertumbuhan baru," kata Michael Wiggins, analis dari Juniper Research seperti yang dikutip dari Kompas.

Namun menurut Juniper Research, penjualan ponsel BlackBerry pada tahun ini masih lebih banyak dibandingkan penjualan tahun lalu.

BlackBerry 10 sendiri kini akan menjadi "senjata" untuk mengembalikan pamor BlackBerry dan untuk negara berkembang seperti Indonesia BlackBerry juga menghadirkan BlackBerry Q5 yang segera dijual. Q5 sendiri direncanakan akan dijual Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Amerika Latin.

Juniper Research juga memprediksi Apple dan Samsung masih akan mendominasi pasar ponsel pintar global dalam 5 tahun mendatang, di mana keduanya diproyeksi bisa mengirimkan 800 juta unit ponsel pintar pada tahun 2018.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. katanya sih perusahaanya juga udah mau dijual, entah hoax apa bukan hehe :)

    ReplyDelete
  2. @Yonathan Niko: Sebenarnya ada banyak opsinya, cuma salah satunya dijual untuk menyelamatkan BlackBerry itu sendiri. Terima kasih sudah berkunjung kembali...

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |