Thursday, July 18, 2013

Nokia: Pejualan Lumia Naik, Pendapatan Kuartal 2 Turun

Nokia Lumia 920 Meraih Penghargaan Engadget Awards 2012 (Foto: Nokia)
Teknoworld - Nokia baru-baru ini mengumumkan pendapatan mereka pada kuartal 2 2013 ini. Hasilnya, Nokia masih merugi.

Diberitakan dari The Verge, Nokia mengalami kerugian sebesar €115 Juta atau sekitar $151 Juta dari total pendapatan sebesar €5.695 juta atau sekitar $7.46 juta selama kuartal 2 tahun 2013 ini. Hal ini sedikit dibawah perkiraan.

Follow Twitter: @Teknoworld_ dan Fanspage Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

Sementara itu pada divisi Devices & Services, Nokia mencatat mengalami kerugian kecil yang lebih rendah dari prediksi yaitu sebesar €33 juta atau sekitar $43.25 juta. Keuntungan Nokia sendiri meningkat dari tahun ke tahun dan cukup stabil kuartal demi kuartal. Profit non-IFRS Nokia juga naik ke angka €303 juta atau sekitar $397 juta.

Sementara itu untuk penjualan smartphone Lumia dari Nokia yang menggunakan OS Windows Phone mengalami kenaikan dari 5,6 juta Lumia yang dijual pada kuartal 1 lalu, kini Nokia sukses menjual Lumia sebanyak 7,4 Juta diseluruh Dunia. Prediksi Nokia di Kuartal 1 kini menjadi kenyataan.

Namun hal ini berbalik pada Feature Phone dari Nokia yang turun dari 55,8 juta yang berhasil dijual pada kuartal 1 2013, kini Nokia berhasil menjual Feature phone sebanyak 53,7 juta.

Average selling price (ASP) Nokia untuk setiap Feature phone turun dari kuartal sebelumnnya yang berada pada €48 ($63), kini berada pada posisi €45 ($59). Untuk ASP Smartphone, juga turun dari angka 191 ($ 250) pada kuartal lalu kini menjadi 157 ($ 206).

Namun Nokia berencana untuk merampingkan operasi Nokia dan melakukan restrukturisasi bisnis Mobile Phones yang berdampak pada 440 karyawan Nokia di seluruh Dunia.

Naiknya penjualan smartphone Lumia sendiri dipengaruhi oleh hadirnya Lumia 520 dan Lumia 521 (Untuk Amerika) yang hadir dengan harga murah.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |