Monday, July 1, 2013

Nokia Beli Saham Siemens Di NSN

Logo Nokia Siemens Network (Foto: The Verge)
Teknoworld - Nokia akan membeli 50% saham milik Siemens dalam perusahaan joint venture Nokia dan Siemens, Nokia Siemens Network (NSN).

Dalam Press releasenya, Nokia akan membeli 50% saham Siemens yang senilai €1.7 Milyar atau sekitar $2.21 Milyar. Akuisisi ini juga telah disetujui oleh Dewan Direksi Nokia dan Managing and Supervisory Boards Siemens.

Follow Twitter: @Teknoworld_ dan Fanspage Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

"Dengan transaksi ini, kami melanjutkan upaya kami untuk memperkuat fokus kami pada daerah Inti Siemens; manajemen Energi, Industri dan Infrastruktur serta Kesehatan," kata CFO Siemens, Joe Kaeser.

Diharapkan transaksi pembelian saham Siemens di NSN ini akan tuntas pada kuartal 3 2013. Setelah itu, NSN akan menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Nokia.

Setelah rampung, NSN tetap berkantor pusat di negara asal Nokia di Espoo, Finlandia dan tetap memiliki kantor di Jerman, negara asal Siemens. Nama Siemens juga akan dihapus dalam nama NSN dan nama barunya akan diumumkan Nokia dan NSN setelah pembelian saham rampung.

Nokia Siemens Network adalah perusahaan patungan Nokia dan Siemens yang bergerak dibidang infrastruktur komunikasi dan jaringan yang didirikan pada April 2007. NSN telah membuat orang tetap terhubung lebih dari 150 negara termasuk Indonesia.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |