Wednesday, July 10, 2013

BlackBerry 10 Kurang Laku, BB Lakukan PHK Besar Lagi?

CEO BlackBerry, Thorsten Heins meluncurkan BlackBerry Z10 (30/1/2013) (Foto: Tekno TV)
Teknoworld - Penjualan BlackBerry 10 yang dianggap kurang sukses membuat BlackBerry "gerah". Kabar terbarunya, BlackBerry telah memecat Managing Director BlackBerry USA dan akan mem-PHK-kan sejumlah karyawannya.

Dikabarkan The Verge, Richard Piasentin yang menjabat sebagai Managing Director BlackBerry untuk USA dipecat. Laporan The Wall Street Journal mengatakan bahwa BlackBerry 10 gagal menghasilkan keuntungan untuk BlackBerry sejak diluncurkan pada Januari 2013 lalu.

Follow Twitter: @Teknoworld_ dan Fanspage Facebook: facebook.com/Teknoworldsite

Dalam RUPS tahunan pada Selasa lalu CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan kepada para pemegang saham yang tidak senang meskipun peluncuran BlackBerry 10 itu bukan bencana namun operator di AS tidak membantu dengan menampilkan "berpikir oportunistik" dalam mempromosikan iPhone atau seri Samsung Galaxy yang lebih tinggi dibanding BlackBerry 10.

Penjualan smartphone BlackBerry 10 juga melambat dan yang paling membuat BlackBerry "gerah" ketika Microsoft mengumumkan bahwa Windows Phone berhasil menyalip BlackBerry dan masuk keposisi 3.

The Wall Street Journal telah mengkonfirmasi BlackBerry mengenai perginya Piasentin namun BlackBerry menolak berkomentar atas rencana PHK terhadap karyawannya.

Sebagai info, BlackBerry kini memiliki 11.000 karyawan. Tahun lalu BlackBerry juga sempat melakukan PHK besar dengan memotong 5000 karyawannya.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |