Tuesday, January 15, 2013

Samsung Rilis Galaxy S III Mini di Indonesia

Samsung Galaxy S III Mini (Foto: The Verge)
Teknoworld - Versi kecil dari Smartphone Samsung Galaxy S III, Galaxy S III Mini kini telah diluncurkan oleh Samsung di Indonesia. Smartphone ini sekaligus menjadi Smartphone pertama yang diluncurkan Samsung Indonesia di tahun 2013.

Galaxy S III Mini sendiri lebih ditujukan kepada para kaum muda atau remaja. "Handset ini ditujukan untuk kawula muda. Misalnya dengan adanya fitur best shot untuk memilih foto yang terbaik, dan kami juga jual dengan best price," kata Ega Praditya, Product Marketing Manager Mobile Division Samsung Indonesia di Plaza Senayan, Selasa (15/1/2013).

Smartphone dengan flagship Galaxy S sendiri terkenal dengan spesifikasinya yang tinggi dan tentunya mumpuni. Namun apakah Galaxy S III Mini akan menjadikan citra Galaxy S hilang? Dikutip dari Detikcom, Galaxy S III Mini tidak akan membuat citra Galaxy S hilang atau rusak.

"S III Mini ini juga handset flagship di kelas menengah. Dan fitur-fiturnya pun banyak yang sama dengan Galaxy S III. Seperti Smart Stay atau Pop Up Play. Ini tidak dijumpai di model lainnya," kata Ega Praditya, Product Marketing Manager Mobile Division Samsung Indonesia.

Galaxy S III Mini menggunakan prosesor Dual-core 1GHz, RAM 1GB, OS Android 4.1 Jelly Bean, Layar 4 Inch dengan Super AMOLED, Memori Interla 8GB, Kamera 5MP, Bluetooth 4.0. Baterai yang digunakan Galaxy S III Mini menggunakan jenis Li-Po dengan kapasitas 1500mAh (Selengkapnya dapat dilihat di laman ini).

Galaxy S III Mini memang lebih lemah spesifikasinya dibanding Galaxy S III, namun fitur-fitur berkelas yang ada di Galaxy S III dibawa oleh "Adiknya" ini. Fitur tersebut adalah Smart Stay untuk mencegah ponsel untuk mematikan layar selama mata memandang ponsel, Pop Up Play untuk tetap menyaksikan video sambil melakukan hal lain di ponsel.

Selain itu fitur S Voice, Asisten pribadi dari Samsung dan Direct Call juga hadir di Galaxy S III Mini.

Dengan ditujukannya kepada Kaum Muda dengan faktor harga yang harus diperhitungkan, Samsung membandrol Galaxy S III Mini ini dengan harga Rp 3.5 Juta.

Sumber: Detikcom

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. 3,5 Juta, menurut saya itu mahal ya.
    tapi mungkin seimbang dengan fitur yang ada dialamnya spek nya juga keren.

    ReplyDelete
  2. @Ondoro Tamba: Benar, seimbang dan tidak overprice.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |