Tuesday, January 8, 2013

Intel Rilis Prosesor SoC Atom Terbaru

Prosesor SoC Intel Atom Z2420 yang ditargetkan untuk pasar Negara Berkembang (Foto: The Verge)
Teknoworld - Masih dihari yang sama dengan perilisannya prosesor Snapdragon terbaru dari Qualcomm, Intel juga merilis prosesor SoC Atom terbaru untuk Tablet dan Smartphone.

Prosesor Atom dari Intel ini adalah Z2420 dengan codename Lexington, yang dibuat Intel untuk Smartphone dan Tablet dengan target sasaran di Negara-negara berkembang. Prosesor ini dibangun dengan spesifikasi yang lebih sederhana dibanding Atom Medfield.

Prosesor ini mendukung layar 3.5 Inch 240x320 Pixel, prosesor single-core 1.2GHz dengan HyperThreading, dan Kostom radio Intel yang mendukung HSPA +, Dukungan Dual SIM onboard, dan kemampuan Wireless Display seperti yang Teknoworld kutip dari The Verge.

Intel mengatakan bahwa beberapa perusahaan saat ini telah bekerja pada perangkat yang dasarkan pada desain referensi prosesor Lexington, termasuk Acer dan Lava. Lava sendiri merupakan salah satu Brand yang menggunakan prosesor Medfield.

Intel juga telah mengumumkan prosesor SoC Atom quad-core 22nm baru disebut "Bay Trail" yang diharapkan akan tersedia pada akhir tahun 2013.

Prosesor baru ini dirancang untuk digunakan di Windows 8 dan tablet Android, di mana ia akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik dan harga yang lebih murah. Intel telah berjanji bahwa kinerja prosesor ini memiliki kinerja 2x lipat dibandingkan prosesor Atom Clover Trail yang dirilis untuk tablet.

Intel juga meluncurkan Atom Z2580 (sebelumnya dikenal dengan Clover Trail +). Prosesor ini ditargetkan kepada Smartphone kelas menengah. Z2580 ini akan mencakup prosesor dual-core dan mesin grafis, dan dikatakan memiliki dua kali kekuatan dari Z2560, pendahulunya. Intel akan merilisnya pada tahun ini.

Sumber: The Verge

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |