Monday, December 24, 2012

Belum Lunas, Kapal Pesiar Steve Jobs Disita

Venus, Kapal pesiar milik pendiri Apple, Steve Jobs (Foto: BBC, AFP)
Teknoworld - Venus, Kapal pesiar milik pendiri Apple, Steve Jobs diberitakan disita akibat sengketa penyelesaian pembayaran.

Dikutip dari BBC, Desainer Perancis Philippe Starck mengklaim ahli waris Jobs masih berhutang padanya 3 Juta Euro dari biaya 9 Juta Euro untuk proyek tersebut, menurut koran Belanda Het Financieele Dagblad.

Sementara itu, Kapal Pesiar milik Steve Jobs tersebut sedang bersandar di pelabuhan Amsterdam, Belanda. Pelabuhan Amsterdam menegaskan bahwa kapal tidak diizinkan untuk meninggalkan pelabuhan.

"Para pihak akan harus berjuang untuk menyelesaikannya," Jeroen Ranzijn, juru bicara Pelabuhan Amsterdam mengatakan kepada BBC.

Roelant Klaassen, seorang pengacara yang mewakili perusahaan Starck, Ubik, mengatakan kepada Reuters bahwa perahu akan tetap berada di pelabuhan menunggu pembayaran oleh pengacara yang mewakili Jobs.

Philippe Starck sendiri tidak tersedia untuk berkomentar mengenai masalah ini.

Gerard Moussault, pengacara yang mewakili para pemilik Venus mengatakan kepada BBC: "Saya tidak bisa komentar sama sekali mengenai hal ini, maaf."

Kapal pesiar yang mempunyai panjang 80 meter yang berbahan aluminium ini diluncurkan pada Oktober 2012 di Aalsmeer, Belanda.

The Venus, yang bearti Dewi Cinta dalam mitologi Romawi ini dibuat pada 2007 dengan menghabiskan biaya sebesar 105 Juta Euro atau sekitar $ 138 Juta.

Philippe Starck telah mengatakan bahwa Venus "terlihat aneh untuk perahu" tetapi mengatakan bentuknya berasal dari ide-ide desain yang ia bagi dengan Steve Jobs.

Steve Jobs sendiri meninggal dunia pada Oktober 2011 akibat Kanker Pankreas yang dideritanya dan belum pernah melihat kapal pesiarnya pergi ke lautan.

Sumber: BBC

Ikuti Survey TeknoAwards 2013 dengan mengklik laman ini

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |