Thursday, October 11, 2012

Nexus Dari LG bernama Nexus 4?

Foto LG Nexus yang mucul di Internet yang mirip dengan Nexus (Foto: Google)
Teknoworld - Setelah bocornya beberapa gambar dan spesifikasi dari penerus generasi Nexus yang dirumorkan dibuat oleh LG, Kini giliran nama yang akan digunakan pada Nexus ini bocor.

Dikutip dari TechRadar, Carphone Warehouse yang merupakan toko smartphone terbesar di Inggris dan Eropa memasukan LG Nexus 4 yang menjadi penerus seri Nexus yang merupakan Smartphone hasil kerjasama antara vendor Android dengan Google.

Pada snapshot database persediaan toko tersebut, dimasukan LG Nexus 4 yang terdiri dari warna putih dan warna hitam.

Nexus 4 Black-580-75
Snapshot Carphone Warehouse yang memuat Nexus 4 (Foto: TechRadar)
Pada hari sebelumnya, toko tersebut mencantumkan Asus Nexus 7 32GB dan Samsung Galaxy Nexus 2.


Mengapa Nexus 4?

Mungkin ini menjadi pertanyaan, mengapa bukan Nexus 1,2 ataupun 3. Namun rasanya mustahil jika LG menggunakan Nexus 1 sebab tetap akan dibaca "one" dalam Bahasa Inggris sehingga namanya sama dengan Nexus One yang dibuat HTC pada 2010. Namun makna dari angka 4 ini sepertinya menyangkut dari ukuran layar yang digunakan yaitu 4 Inch.

Yang diketahui mengenai Nexus 4

Selain snapshot database tersebut, sebelumnya muncul gambar-gambar yang memuat Nexus 4 dan spesifikasi dari Nexus 4. Menurut satu keterangan rahasia, seharusnya LG Nexus 4 diluncurkan tanpa pemberitahuan dan Nexus LG 4 menyerupai Samsung Galaxy Nexus, meskipun "jeroan" yang didasarkan lebih dekat pada LG Optimus G.

Sebelumnya pada bulan Oktober, rumor LG Nexus pertama muncul bersama laporan keluarnya update Android 4.2 Jelly Bean dan mengklaim bahwa Google akan "melonggarkan cengkeramannya" pada merek Nexus mulai November.

Kabarnya, LG Nexus 4 hadir dengan chip quad-core Snapdragon S4, memori 2GB, Layar True-HD IPS 1280x768, kamera 8-megapiksel belakang, dan wireless charging (Non-removable battery), namun tanpa slot Micro SD.

29 Oktober peluncuran LG Nexus 4?

Bagi para fansboy Android, tidak perlu menunggu lama untuk menantikan generasi terbaru dari Nexus ini. Surat kabar di Perancis mengatakan bahwa Nexus 4 akan diluncurkan pada 29 Oktober. CNET juga melaporkan pekan lalu bahwa ia berbicara dengan sumber masalah ini  yang menegaskan peluncuran dilakukan pada akhir Oktober.

Selama ini Nexus selalu menjadi rebutan vendor Android, sebab Nexus merupakan ponsel hasil kerja sama antara Google dengan vendor Android dan ponsel itu mendapatkan sekaligus   menjadi yang pertama yang menggunakan versi Android terbaru dan UI yang tidak dicustom serta mendapatkan dukungan penuh dari Google.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |