Thursday, August 30, 2012

Samsung Luncurkan Rangkaian Produk Ativ Series

Damien Cusick, general manager Samsung Electronics U.K saat menunjukan rangkaian produk Windows 8 dari Samsung (Foto: CNET)
Teknoworld - Pada rangkaian acara Samsung Mobile Unpacked 2012 di Berlin, Samsung juga memperkenalkan serangkaian produk Windows 8 dari Samsung yang dinamakan Ativ.

Seri Ativ yang diperkenalkan Samsung adalah Ativ Smart PC, Ativ Smart PC Pro, Ativ Tab dan Smartphone Ativ S.

Dikutip dari Berbagai sumber, Samsung Ativ Smart PC menggunakan prosesor Intel Atom dengan pengolah grafis Intel SGX545. Kamera 8MP (Belakang) dan 2MP (Depan). Spesifikasi lainnya adalah Layar 11.6 Inch 2GB RAM, Memori Flash drive 128GB.

Untuk Ativ Smart PC Pro terdapat perbedaan yang sangat jauh dalam segi peforma dibanding Ativ Smart PC. Ativ Smart PC Pro menggunakan Prosesor Intel Core i5/i7 Generasi ketiga (Ivy Bridge), RAM 4GB dan pengolah grafis Intel HD Graphics 4000. Namun Smart PC Pro ini downgrade dalam segi Kamera dibanding Ativ Smart PC yang hanya 5MP untuk bagian belakang saja dan daya tahan baterai yang lebih singkat dibanding Smart PC. Namun Smart PC Pro ini sudah dapat video HD 1080p dan menggunakan memori SSD 128GB.

Baik Ativ Smart PC dan Ativ Smart PC Pro pun sudah menggunakan OS Windows 8, tanpa "embel-embel" RT, Stylus khas Samsung yaitu S-Note, Aplikasi S-Note dan Dock Keyboard.

Sedangkan Samsung Ativ Tab sendiri menggunakan OS Windows RT dengan ukuran layar 10.1 Inch, berat 570g, tebal 8.9mm, yang lengkap dengan Port USB dan uHDMI. Ativ Tab juga sudah terdapat aplikasi Internet Explorer, Bing dan Preview Student 2013. Kameranya pun sudah 5MP (Belakang) dengan Autofocus dan Flash dan 1.9MP untuk bagian depan. Baterai yang digunakan untuk Ativ Tab sendiri sudah 8.200 mAh.

Untuk Samsung Ativ S sendiri yang merupakan Smartphone Windows Phone 8 pertama di Dunia menggunakan OS Windows Phone 8, Prosesor Dual Core 1.4GHz, Layar 4.8 Inch HD Super AMOLED, Koneksi HSPA+, 1GB RAM, koneksi NFC dan slot microSD hingga 64GB.

Berat Ativ S sendiri hanya 135 gram. Ativ S akan hadir dengan 2 pilihan memori internal yaitu 16GB dan 32GB.

Sumber: Techradar dan Engadget

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

1 komentar:

  1. I want to buy a smartphone but i am in confuse of choosing these models samsung ATIV s, htc and samsung galaxy

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |