Tuesday, June 26, 2012

Versi WiFi, Versi Tablet Surface Yang Lebih Dulu Diluncurkan

Tablet Microsoft Surface
Teknoworld - Tablet Microsoft Surface, dikabarkan akan hadir lebih dulu dalam versi Wi-Fi untuk terkoneksi dengan internet. Microsoft belum menyediakan Surface versi Wi-Fi + koneksi jaringan seluler baik 3G maupun 4G.

Hal ini diungkapkan oleh dua orang sumber yang tak mau disebut namanya, seperti dikutip dari Bloomberg. Juru bicara Microsoft belum bersedia mengomentari masalah ini.

Menurut Ben Bajarin, analis dari perusahaan konsultan teknologi Creative Strategies, langkah membuat Surface versi Wi-Fi akan menekan harga jual. Namun, Bajarin memperingatkan, langkah ini akan mengurangi upaya untuk mempromosikan Surface sebagai tablet yang dapat terkoneksi dengan internet di mana dan dengan cara apapun.

"Pelanggan yang lebih tertarik untuk bekerja di setiap lokasi, tidak ingin terikat oleh Wi-Fi semata," ujar Bajarin.

Sedangkan menurut analis dari lembaga riset Gartner, Carolina Milanesi, langkah Microsoft ini masih relevan dengan kebutuhan masyarakat. Tak jadi masalah jika Surface pertama akan hadir dalam versi Wi-Fi, karena banyak orang yang memilih tablet Wi-Fi.

Pilihan tersebut biasanya diambil karena versi Wi-Fi harganya lebih murah ketimbang versi Wi-Fi + jaringan seluler. "Model Wi-Fi bukanlah batasan untuk Surface," tambah Milanesi.

Surface, yang telah diumumkan Microsoft pada pekan lalu, rencananya mulai dikapalkan pada akhir tahun 2012. Dengan membuat sistem operasi tablet dan perangkat sendiri, mengubah strategi lama perusahaan yang selama ini berfokus pada perangkat lunak (software) komputer.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |