Saturday, May 12, 2012

iPad 7 Inch akan dijual 2 Juta?

detail berita
Ilustrasi
Teknoworld - Menurut rumor yang berkembang dari wilayah Asia, Apple berencana meluncurkan iPad versi 7 inci pada Oktober mendatang. Soal harga, tablet yang juga dikabarkan akan memiliki resolusi layar seperti iPad terbaru ini akan dibanderol USD200 hingga USD250 (sekira Rp1,8 – Rp2 juta).

Kabar itu disampaikan blog iMore, yang mengutip dari sumber-sumber terpercayanya. Mengenai iMore, blog tersebut memiliki catatan yang baik mengenai publikasi rumor Apple yang ternyata akurat.

“Sumber kami menyatakan, iPad 7 inci akan sama dengan iPad 9,7 inci yang ada hanya ukurannya saja yang diperkecil. iPad itu sepertinya memiliki resolusi layar 2048x1536, seperti iPad terbaru,” tulis Rene Ritchie dari iMore, seperti dilansir dari Telegraph, Sabtu (12/5/2012).

Maka jika benar, sambung Ritchie, iPad 7 inci tersebut akan memiliki kepadatan pixel sekira 326 ppi (pixel per inch), sama seperti tampilan iPhone 4S. “Bahkan lebih tinggi dari 264 ppi pada iPad terbaru,” tambahnya.

Laporan iMore sejalan dengan laporan lain yang muncul di Asia, yang menyatakan sebuah iPad mini akan dijual kuartal ketiga tahun ini. Laporan pendukung lainnya juga datang pada April lalu oleh blogger Apple John Gruber, yang mengatakan Apple telah menguji iPad dengan layar 7,8 inci.

Meski sejumlah rumor mengatakan Apple akan meluncurkan iPad 7 inci, tapi perusahaan asal Cupertino, California secara tegas pernah mengkritik ukuran tersebut. Bahkan pendiri Apple Steve Jobs, yang meninggal tahun lalu pernah meremehkan tablet 7 inci.

Namun, jika iMore benar tentang resolusi layar pada perangkat tersebut, maka tentunya tablet 7 inci itu akan menjalankan aplikasi iPad hanya pada ukuran layar yang lebih kecil. iMore juga menyatakan, bahwa ada hal-hal lain yang pernah diremehkan Jobs tapi pada akhirnya Apple justru melakukannya, termasuk sebuah ponsel dan iPod yang bisa menampilkan video.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

1 komentar:

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |