Saturday, March 17, 2012

Lebih Dalam Mengenal Windows Phone 7.5 Manggo

Microsoft Mulai Meluncurkan Windows Phone 7.5 untuk Pasar Amerika Serikat dan Pasar Internasional pada tanggal 27 September 2011. Ponsel Pertama yang datang dengan Pre-Loaded Windows Phone 7.5 dan Di Rilis pada Kuartal Akhir 2011 yakni HTC Radar. Seiring dengan kedatangan dua perangkat terbaru Nokia yaitu Nokia Lumia 800 dan Lumia 710 yang mengusung OS Windows Phone 7.5 ini, sepertinya pengguna Perlu Tahu apa dan bagaimana kehebatan dari OS yang diberi code name Manggo ini.

1. Unfield Messaging
Fitur yang paling menarik pada perangkat Manggo adalah Unfield Messagig. Seperti Namanya, Fitur ini membawa semua percakapan Anda di bawah Satu Hub. Semua Hal yang berhubungan dengan ragam komunikasi termasuk percakapan melalui SMS, Live Messenger dan Facebook terangkum di Sini namun tidak termasuk komunikasi pihak ketiga.

2. Peningkatan pada intergrasi Social Network
Sebelumnya pada Versi Windows Phone 7 Perangkat sudah di Intergrasikan dengan Facebook, Namun saat ini ditambahkan aplikasi Twitter serta intergrasi Linkedln pada Kontak. Hal ini juga diterintergrasi langsung ke "Hub Contacs" alias "People Hub". Anda dapat terhubung langsung ke Facebook, Linkedln dan Twitter dan mengikuti semua account dalam satu Group Family sebagai contoh.

3. Multitasking
Semua Smartphone mempunyai kemampuan Multitasking. Namun apa yang terlihat di layar adalah aplikasi yang sedang Anda Jalankan. Dengan Manggo, fitur Multitasking dapat dijalankan dengan menekan Tombol Kembali untuk beberapa saat maka semua Aplikasi yang sedang berjalan ditampilkan sebagai Flash Card

4. Microsoft Office dan SkyDrive
fitur Unggulan dari Manggo tentu saja Microsoft Office. Microsoft Office dan SkyDrive saat ini lebih mudah digunakan dan fitur OneNote adalah Fitur Utama yang harus dilihat. Selain itu, juga terdapat Intergrasi SkyDrive yang memungkinkan Anda Untuk menyimpan file Anda via Cloud dan mengaksesnya dari mana saja.
Word dan PowerPoint mendapatkan fitur baru termasuk Template. Daan pada Excel Sekarang ditambahka sampai beberapa "cell" persis seperti yang terlihat di PC.

5. Threaded Mail
fitur yang cukup penting adalah Email. Pada Manggo, semua Email Anda dan percakapan saat ini berada di bawah satu atap. Email Client telah diabahkan dengan kedua Fitur Bisnis utama yakni untuk keamanan dokumen dan tampilan threaded email yang rapi berisi seluruh pembicaraan sehingga tidak meembingungkan pengguna. Tampilan percakapan juga mencangkup Email Balasan Anda, bahkan jika Anda telah menyimpan beberapa Email di Folder Lain

6. Bing Search
Bing Search pada Windows Phone 7.5 jauh lebih baik dibanding sebelumnya. sekarang fitur ini dapat diperintah dengan suara dan Anda juga dapat mencari produk dan tempat melalui menu Pencarian. Anda cukup menekan Logo Windows "Start" pada Smartphone Anda maka Anda akan dapat berbicara dengan perangkat untuk membuat panggilan, memulai pesan, teks atau Membuka sebuah Aplikasi. Anda juga dapat menggunakan suara Anda untuk melakukan Pencarian Web.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |