Thursday, March 15, 2012

Apa yang Tidak Ada di New iPad?

The New iPad
Desas-desus telah digantikan oleh fakta, kini semua orang telah tahu tentang new iPad, tablet generasi ketiga yang baru saja diluncurkan Apple. Meski baru saja merilis produk, ternyata masih meninggalkan kekecewaan karena apa yang diharapkan muncul ternyata tak ada.

Berikut berapa kesimpulan singkat tentang iPad terbaru,  yang dilansir Cnet, Kamis (8/3/2012):

1. Desain baru: ketika iPhone 4S muncul, banyak yang kecewa Apple tidak menghadirkan iPhone 5. Sebaliknya ponsel tersebut hadir dengan beberapa peningkatan seperti kamera yang lebih baik tanpa ada perubahaan desain yang berbeda.

Demikian pula dengan ‘new iPad’, tidak terlihat benar-benar berbeda dengan iPad. Mungkin tablet baru ini hadir dengan sedikit berbeda dengan pendahulunya, tapi bukanlah sebuah perubahan yang signifikan.

2. Berat: Salah satu masalah pada iPad karena tablet ini masih sedikit berat. Sayangnya dengan layer Retina Display, kamera lebih baik dan prosesor lebih cepat, Apple tidak bisa mengurangi berat perangkat tersebut.

Mungkin untuk mendapatkan yang lebih ringan, Apple harus mengurangi ukuran baterai, yang menurut perusahaan itu daya tahannya mencapai 10 jam.

3. Prosesor: Sebelum  memulai debutnya, ada banyak perbincangan tentang jenis chip yang akan memberi tenaga iPad terbaru ini. Setelah iPhone 4S memiliki versi modifikasi dari prosesor A5 yang ada pada iPad2, banyak yang menduga iPad baru akan mendapatkan prosesor A6.

Sebaliknya, tablet tersebut dibekali dengan A5X, yang mengintegrasikan prosesor dual core dengan quad core graphics dan kabar baiknya tidak ada kekecewaan di sana. Terlebih lagi Apple mengatakan, A5X menawarkan empat kali kinerja dari chip Nvidia Tegra 3.

4. Versi 128GB: Banyak yang menunggu iPad terbaru akan hadir dengan kapasitas yang lebih tinggi. Saat ini ‘new iPad’ memiliki memori tertingi dengan 64GB tanpa slot tambahan.

5. Tablet 7 inci: Meski kemungkinannya sangat kecil bahwa Apple akan memperkenalkan tablet berukuran kecil,rumor terus beredar bahwa itu akan terjadi di tahun ini. Setelah dirilisnya Kindle Fire dan Nook Tablet, banyak yang menunggu apa yang bisa dilakukan Apple dengan ukuran tablet yang lebih kecil.

6. Siri: Setiap orang mengharapkan Apple untuk menambahkan Siri, asisten suara virtual yang ada pada iPhone 4S meski kenyataannya Apple tidak menyematkannya di ‘new iPad’. Menariknya, Apple mengatakan, bahwa iPad baru akan memungkinkan pengguna untuk mendiktekan email, tapi tidak menyebutnya sebagai Siri.

7. Tidak ada nama: Sepertinya Apple bergerak menjauh dari nomor dalam skema penamaan iPad, seperti yang dilakukan pada iPod Touch. Saat ini tablet itu hanya bisa disebut sebagai ‘new iPad’

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |