Friday, June 13, 2014

Resmi, Samsung Luncurkan Galaxy Tab S

Galaxy Tab S 10.5 (kiri) dan 8.4 (kanan) (Foto: Samsung Tomorrow)
Teknoworld - Raksasa elektronik asal Korea, Samsung resmi meluncurkan tablet terbarunya, Galaxy Tab S pada ajang Samsung Galaxy Premiere 2014 di New York, Amerika Serikat, Kamis, (12/6/2014).

Dikabarkan oleh GSMArena, Galaxy Tab S menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi WQHD (2560 x 1600 pixels). Galaxy Tab S memiliki 2 pilihan jenis layar yaitu 10.5 inch dengan kerapatan pixel 288 ppi dan 8.4 dengan kerapatan pixel 359 ppi. Resolusi serta kerapatan pixel layarnya yang tinggi, mampu membuat Galaxy Tab S mampu bersaing dengan iPad dari Apple.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Panel layar Super AMOLED yang digunakan pada tablet ini tak hanya menawarkan kontras yang sangat baik dan saturasi yang baik, tapi juga dapat membuat tablet ini lebih tipis. Tebal kedua Galaxy Tab S hanya 6.6mm. Tipisnya Galaxy Tab S mampu mengalahkan iPad Air dan Sony Xperia Z2 Tablet.

Berat Samsung Galaxy Tab S 10.5 hanya 467 gram untuk versi LTE dan 465 gram untuk versi WiFi dan Galaxy Tab S 8.4 yang hanya 298 gram untuk versi LTE dan 294 gram untuk versi WiFi.

Desain Galaxy Tab S nampak mirip dengan smartphone flagship Samsung Galaxy S5, bagian belakangnya juga menggunakan desain "modern flash" yang sudah digunakan pada Galaxy S5. Desain ini mirip kulit dan terdapat bintik-bintik seperti pada tablet Nexus 7 generasi pertama.

Samsung Galaxy Tab S 8.4 (Foto: Samsung Tomorrow)
Samsung Galaxy Tab S memiliki dua varian yaitu versi LTE yang menggunakan prosesor quad-core Snapdragon 800 2.3GHz Krait 400 CPU, dan versi Wi-Fi yang menggunakan prosesor octa-core Exynos 5 Octa yang terdiri dari quad-core Cortex-A7 1.3GHz dan quad-core Cortex-A15 1.9GHz. Keduanya memiliki RAM sebesar 3GB.

Kedua Galaxy Tab S sama-sama menggunakan kamera utama beresolusi 8MP dengan LED flash dan dukungan merekam video beresolusi 1080p. Terdapat juga kamera depan beresolusi 2.1MP.

Samsung Galaxy Tab S 10.5 (Foto: Samsung Tomorrow)
Galaxy Tab S memiliki 2 pilihan memori internal yaitu 16GB dan 32GB dan juga telah memiliki slot microSD hingga 128GB. Untuk baterainya, Galaxy Tab S 10.4 menggunakan baterai berkapasitas 7,900mAh dan untuk Tab S 8.4 menggunakan baterai berkapasitas 4,900mAh.

Kedua tablet ini dilengkapi dengan sensor IR blaster dibagian samping dan sensor sidik jari atau fingerprint scanner ditombol Home.

OS Android 4.4 KitKat menjadi versi OS Android yang digunakan pada Galaxy Tab S 10.5 dan 8.4. Keduanya telah menggunakan tampilan Magazine UX, dan telah dilengkapi degan fitur Multi Window split-screen view, S Voice, Kids Mode, Remote PC, SideSync 3.0, Ultra Power Saving Mode, dan aplikasi lain.

Pembeli Galaxy Tab S juga mendapatkan layanan berlangganan dari Marvel selama 3 bulan yang menawarkan akses ke komik Marvel digital.

Galaxy Tab S memiliki 2 pilihan warna yaitu Titanium Bronze dan Dazzling White. Samsung menjual Galaxy Tab S 8.4 seharga $399 dan untuk Galaxy Tab S 10.5 seharga $499. Di Amerika, Samsung mulai melakukan pemesanan awal atau pre-order Galaxy Tab S pada tanggal 19 Juni mendatang dan mulai dikirimkan kepada pembeli pada 26 Juni 2014.


Untuk spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Tab S 8.4 dan 10.5 dapat dilihat pada laman ini.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |