Thursday, June 12, 2014

BlackBerry Messenger Masih Nomor Satu Di Indonesia

Ilustrasi BlackBerry Messenger
Teknoworld - Adanya serbuan aplikasi pesan instan atau chatting dari berbagai pengembang tak membuat aplikasi chatting dari BlackBerry, BlackBerry Messenger (BBM) harus turun peringkat di Indonesia.

Dalam survei On Device Meter edisi Februari 2014 dari lembaga riset pasar Nielsen, Nielsen menyebutkan BBM masih berada pada posisi satu dan digunakan oleh 79 persen pengguna smartphone di Indonesia.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Posisi kedua ditempati oleh WhatsApp yang digunakan oleh 57 persen pengguna smartphone, dan posisi ketiga ditempati oleh Line yang dipakai oleh 30 persen pengguna smartphone di Indonesia.

Seperti yang diberitakan Kompas, BBM tak hanya lebih banyak dipakai oleh pengguna smartphone di Tanah Air saja, BBM juga lebih sering dipakai penggunanya dibandingkan aplikasi chat lain. Dalam survei tersebut, durasi pemakaian BBM mencapai 23.3 menit.

Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh WhatsApp dan Line yang masing-masing digunakan oleh penggunanya selama 6.2 menit dan 5.1 menit.

BlackBerry juga masih menjadi merk smartphone favorit di Indonesia dengan 34 persen konsumen smartphone Tanah Air menyatakan bahwa BlackBerry sebagai merek favorit. Sebanyak 48 persen mengaku memiliki smartphone asal Kanada ini.

Keadaan ini berbeda dengan negara-negara tetangga Indonesia seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Hongkong dan India, di mana smartphone Samsung menjadi merek favorit dan paling banyak dimiliki.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |