Wednesday, June 10, 2015

OS X El Capitan Punya Fitur Mirip Windows 8

Fitur Snap View di OS X El Capitan (Foto: Apple)
Teknoworld - Versi baru sistem operasi OS X sudah resmi diluncurkan Apple, diajang WWDC 2015 di San Francisco, Selasa (9/6/2015). Apple menamakan sistem operasi barunya OS X El Capitan. Apa yang baru?

Senior VP of Software Engineering Apple, Craig Federighi menjelaskan fitur-fitur baru yang ada dalam OS X El Capitan, yang cukup besar adalah browser Safari yang kini dapat melakukan pin tab dengan cara drag tab ke kiri. Di address bar Safari juga bisa menunjukan tab yang sedang memutar audio dan mematikan suaranya.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Fitur pencarian Spotlight kini juga lebih canggih. Spotlight bisa menemukan dokumen atau file yang dibuat dibulan tertentu. Di Spotlight, juga menampilkan informasi cuaca, saham, hingga skor pertandingan. Peningkatan juga ada di aplikasi Notes yang mendukung tampilan Mission Control yang lebih efisien.

Di OS X El Capitan juga mempunyai fitur Split View yang mirip dengan sistem operasi kompetitornya,Windows 8. Fitur ini dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

Di segi performanya, Apple mengatakan El Capitan lebih cepat 1.4x saat membuka aplikasi dan 4x lebih cepat membuka file PDF dalam mode preview. Apple juga membawa Metal ke OS ini setelah lebih dulu ada untuk iOS yang menggantikan OpenGL yang dikatakan proses rendering lebih efisien 40 persen.

Developer sudah bisa mencoba OS X El Capitan ini sejak kemarin dan seperti biasa Apple memberikan update OS X El Capitan secara gratis untuk pengguna Mac pada musim gugur ini.

Sumber: The Verge

No comments:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.