Monday, January 5, 2015

Tegra X1 Bawa Kualitas Grafis PC Dalam Smartphone

Tegra X1, prosesor mobile terbaru dari Nvidia (Foto: The Verge)
Teknoworld - Nvidia resmi merilis prosesor Tegra terbaru sebagai suksesor Tegra K1 yang diluncurkan tahun lalu, Tegra X1 di arena CES 2015, Senin (5/1/2015). Prosesor ini membawa kualitas grafis yang tinggi.

Prosesor terbaru Nvidia yang disebut "Mobile Superchip" ini terdiri dari 256-core GPU yang berbasis Nvidia Maxwell, dan memiliki CPU 64-bit yang berjumlah 8-core yang terdiri atas 4x4 core, bukan 8-core sesungguhnya.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

CEO Nvidia Jen-Hsun Huang mengatakan Tegra X1 hadir denga performa tinggi dan energi yang cukup efisien untuk membawa kualitas grafis sekelas PC dan konsol game untuk smartphone.

Prosesor Tegra X1 sanggup memutar video beresolusi 4K 60Hz. Dengan begitu, Tegra X1 akan berhadapan dengan prosesor kelas atas dari pabrikan lain seperti Snapdragon 810 dari Qualcomm.

Nvidia juga sempat melakukan demonstrasi dengan menampilkan Unreal Engine 4 “Elemental”, hasilnya Tegra X1 mampu menjalankannya dengan mulus.

Sayangnya, Nvidia belum mengatakan perangkat dari produsen manakah dan kapan perangkat pertama dengan Tegra X1 meluncur.

Sumber: The Verge

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |