Sunday, January 18, 2015

Mi Note dan Mi Note Pro, Dua Phablet Kelas Atas Pertama Xiaomi

Xiaomi Mi Note (Foto: Xiaomi)
Teknoworld - Xiaomi akhirnya resmi merilis dua smartphone berbasis Android terbaru, Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro. Smartphone yang dibekali dengan layar besar ini akan tandingi smartphone layar besar pabrikan lain dengan spesifikasi yang dimilikinya.

Mi Note yang merupakan phablet flagship pertama dari Xiaomi ini mempunyai ukuran yang hampir sama dan lebih tipis dibanding iPhone 6 Plus yaitu 155.1 x 77.6 x 6.95 mm. Meski ukurannya hampir sama dengan iPhone 6 Plus, layarnya lebih besar dibanding iPhone 6 Plus yaitu 5.7-inch dengan resolusi full HD 1080p.

Follow Twitter @Teknoworld_ Like Facebook Teknoworldsite dan YouTube TeknoworldTV

Disisi sampingnya, phablet ini memakai bahan metal. Sedangkan dibagian depan dan belakang Mi Note sudah dilindungi Gorilla Glass 3. Desain Mi Note dibagian depan mengusung desain 2.5D dan belakang dengan desain 3D yang lebih melengkung.

Mi Note ditenagai oleh prosesor quad-core Snapdragon 801 2.5GHz, RAM 3GB, GPU Adreno 330, dan memori internal 16 atau 64GB. Mi Note menjalankan OS Android 4.4 KitKat yang dipoles dengan MIUI versi 6.

Kameranya sendiri beresolusi 13MP yang memakai sensor dari Sony IMX214 CMOS dengan bukaan lensa f/2.0, dan fitur optical image stabilization. Phablet  ini juga mempunyai two-tone flash. Terdapat juga kamera depan beresolusi 4MP.

Mi Note yang mempunyai baterai berkapasitas 3.000 mAh ini dilengkapi dengan fitur dual SIM dengan koneksi 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.1, WiFi Direct, dan GPS + GLONASS + Beidou.

Mi Note Pro

Xiaomi Mi Note Pro (Foto: Xiaomi)
Sedangkan Mi Note Pro adalah versi dengan spesifikasi paling tinggi. Desainnya masih sama dengan Mi Note dan hadir dengan layar dengan ukuran yang sama dengan Mi Note, namun resolusinya lebih tinggi yaitu 2K.

"Jeroannya" pun lebih tinggi yaitu prosesor octa-core 64-bit dari Snapdragon 810 yang terdiri dari 4-core Cortex-A57 2.0GHz dan 4-core Cortex-A53 1.5GHz, GPU Adreno 430, RAM LPDDR4 4GB, dan penyimpanan berkapasitas 64GB Dari spesifikasi ini, Mi Note nampak mau bersaing dengan Asus Zenfone 2 yang sama-sama memakai RAM 4GB.

Koneksinya tersedia LTE Cat 9 dengan kecepatan hingga 450Mbps, WiFi, Bluetooth 4.1, WiFi Direct, dan GPS + GLONASS + Beidou. 

Kamera Mi Note Pro masih sama dengan Mi Note yaitu 13MP dengan sensor Sony IMX214, fitur optical image stabilization dan dual-tone flash. Kamera depannya beresolusi 4MP dengan ukuran sensor 1/3 inch.

Dibandingkan Mi Note, Mi Note Pro dari segi software sudah lebih update dengan Android 5.0 Lolipop dengan tampilan MIUI 6. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh.

Untuk harganya, Xiaomi membanderol Mi Note versi 16GB dengan harga 2299 Yuan atau sekitar Rp 4,6 juta dan versi 64GB dengan harga 2799 Yuan atau sekitar Rp 5,6 juta. Sedangkan Mi Note Pro dijual seharga 3299 Yuan atau sekitar Rp 6,6 juta. tanggal 27 Januari mendatang, dua phablet ini mulai dipasarkan Xiaomi di Tiongkok.

Sumber: GSMArena

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |