Tuesday, November 5, 2013

Batal Dijual, BlackBerry Tunjuk CEO Baru

John Chen, CEO baru BlackBerry (Foto: The Verge)
Teknoworld - Produsen smartphone asal Kanada, BlackBerry batal dijual kepada pemegang saham terbesar BlackBerry, Fairfax Financial. Namun BlackBerry menunjuk CEO baru untuk menggantikan Thorsten Heins.

Dilaporkan dari AllThingsD, Mantan CEO Sybase John Chen akan menjadi CEO dan Chairman BlackBerry. John Chen dikenal sebagai sosok penyelamat Sybase yang saat itu tengah mengalami kerugian dan dibawah kepemimpinannya, Sybase mencapai kinerja keuangan yang kuat. Kini Sybase telah dibeli oleh SAP.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Selain menggeser posisi yang sebelumnya ditempati oleh Thorsten Heins sejak tahun 2012, BlackBerry juga mendapatkan suntikan dana dari Fairfax Financial dan beberapa investor lain senilai $1 miliar.

Sebelumnya pada bulan September 2013 lalu, BlackBerry setuju untuk dibeli oleh Fairfax Financial senilai $ 4,7 miliar namun kesepakatan ini tidak mengikat sehingga perusahaan lain dapat melakukan penawaran terhadap penjualan BlackBerry.

Beberapa pihak yang tertarik untuk membeli BlackBerry adalah Fairfax, Pendiri BlackBerry Mike Lazaridis, Konsorsium Google, SAP, Cisco, Intel, dan LG, dan Lenovo.

Hari Senin, 4 November 2013 lalu menjadi batas waktu bagi Fairfax untuk mendapatkan uang untuk membeli BlackBerry namun Fairfax membatalkan pembelian BlackBerry.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

2 komentar:

  1. Bicara mengenai Blackberry saat ini didaerah saya harga BB turun drastis seiring dengan munculnya BBM di Android, dengan fiturnya sekarang yang ada di android bisa jadi kedepannya pemasaran BB bisa hancur total karena kalah saing sama android

    ReplyDelete
  2. @Aditya Putra: Justru peluncuran BBM untuk Android dan iPhone terkesan seperti BlackBerry yang "bunuh diri" karena penggunanya akan pindah ke Android atau iPhone.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |