Wednesday, October 23, 2013

iPad Air, Generasi Kelima Tablet Apple

CEO Apple Tim Cook memperkenalkan iPad Air, Selasa (22/10/2013) (Foto: usatoday.com)
Teknoworld - Apple secara resmi mengumumkan kehadiran tablet terbaru sekaligus penerus generasi iPad selanjutnya, iPad Air. Sebelumnya, iPad terbaru Apple ini dirumorkan menggunakan nama iPad 5.

Seperti yang diberitakan The Verge, iPad Air hadir dengan desain yang lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan iPad generasi sebelumnya. iPad Air juga memiliki bezel atau pinggiran layar yang lebih tipis dibandingkan iPad sebelumnya. Apple mengatakan iPad Air lebih tipis 20% dengan ketebalan 7.5mm dan berat 169g.

Follow Twitter Teknoworld @Teknoworld_ dan Like Facebook facebook.com/Teknoworldsite

Layar Retina Display sebesar 9,7 inch dengan resolusi 1536 x 2048 piksel masih dipertahankan di iPad Air. iPad Air menggunakan prosesor A7 64-bit dan Co-processor M7 yang juga hadir di iPhone 5S. Apple mengatakan iPad Air memiliki performa 8x lebih cepat dan memiliki kinerja grafis 72x lebih baik daripada iPad generasi pertama. iPad Air menggunakan sistem operasi iOS terbaru, iOS 7.

Terdapat kamera iSight beresolusi 5MP dan kamera FaceTime HD yang berada dibagian depan. Apple mengatakan iPad Air memiliki koneksi WiFi 2x lebih cepat berkat dukungan MIMO 802.11n.

iPad Air memiliki baterai yang mampu bertahan selama 10 jam. iPad Air tersedia dalam pilihan warna silver+putih dan abu-abu+hitam. iPad Air mulai dijual seharga $499 untuk versi WiFi dan versi LTE seharga $629. Apple mulai menjual iPad Air dibeberapa negara pada tanggal 1 November 2013.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |