Wednesday, April 10, 2013

Google 'Buang' 60 Ribu Aplikasi di Google Play

Foto: Ngonoo
Teknoworld - Menjelang perubahan tampilan Google Play yang akan mulai diganti pada hari ini (10/4/2013), Google melakukan 'bersih-bersih' di toko aplikasi Android, Google Play.

Kali ini, seperti yang dikutip dari TechRadar, 'bersih-bersih' yang dilakukan Google adalah yang paling terbesar sepanjang sejarah Google Play yaitu sebanyak 60.000 Aplikasi dihapus Google.

Aplikasi yang dibuang oleh Google tersebut adalah aplikasi kualitas rendah dan yang dianggap sebagai aplikasi spam. Aplikasi tersebut seperti yang dikabarkan oleh TechCrunch berada dalam kategori MP3/Ringtone.

Seperti yang sudah diketahui, Google Play sendiri masih dihinggapi oleh virus-virus dan malware pada aplikasi-aplikasi terutama aplikasi spam. Setiap aplikasi yang akan masuk ke Google Play juga harus diverifikasi oleh Google.

Google Play juga memiliki peraturan yang tidak terlalu ketat seperti yang terdapat pada toko aplikasi dari Apple. App Store. Sehingga bagi sebagian Developer aplikasi tak perlu memusingkan peraturan ketat untuk proses persetujuan aplikasi.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

1 komentar:

  1. @Rizky Adi Pranata: Ya, terima kasih atas kunjungannya. Nanti segera saya kunjungi blog-nya.

    ReplyDelete

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |