Saturday, April 6, 2013

Dipatenkan, Apple Buat Penantang Street View?

Google Maps Street View (Foto: Engadget)
Teknoworld - Setelah Apple memperbaiki Apple Maps yang memiliki kekacauan pada gambar dan lokasi, Apple kini telah mendapatkan paten untuk teknologi peta 3D seperti Street View.

Dikabarkan oleh Mashable, Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) telah menerbitkan paten yang bernama "3D Position Tracking for Panoramic Imagery Navigation" atau dengan kata lain adalah melihat peta seperti yang ada dikehidupan nyata.

Sebenarnya hal ini bukan fitur baru. Fitur ini telah dihadirkan oleh Google Maps dengan layanan Street View yang telah diluncurkan oleh Google sejak tahun 2007 yang lalu.

Namun, dalam paten Apple ini Street View dari Apple ini memiliki fitur yang tidak dapat dilakukan oleh pesaingnya, Street View dari Google.

Fitur ini adalah Navigasi Peta. Jika sebelumnya seperti pada Street View kita harus menggunakan tombol navigasi atau menyentuh layar, pada Street View ala Apple ini kita bisa menggerakan peta hanya dengan menggerakan ponsel pada arah yang telah ditentukan.

Tak hanya itu, Street View dari Apple ini juga dapat dikoneksikan antar perangkat secara side-by-side sehingga penggunanya dapat melihat panorama yang lebih luas.

Jika Apple benar-benar akan segera diluncurkan layanan baru ini, tentunya persaingan layanan Street View akan panas.

Sumber: Mashable

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |