Tuesday, February 26, 2013

Nokia Luncurkan 2 Ponsel Murah

2 ponsel murah dari Nokia, Nokia 105 (Kiri) dan Nokia 301 (Kanan) (Foto: The Verge)
Teknoworld - Nokia memang kini sedang cukup gencar meluncurkan ponsel dengan harga murah lewat seri Asha dan Feature Phone lainnya. Masih dari pesta gadget Mobile World Congress 2013, Nokia meluncurkan 2 ponsel murah yaitu Nokia 301 dan 105.

Dikutip dari The Verge, Nokia 301 menggunakan desain Fabula yang selama ini digunakan di Smartphone Windows Phone Nokia, Lumia. Nokia 301 memiliki koneksi internet HSDPA dan Kamera 3.15MP.

Selain itu, Nokia 301 juga terdapat aplikasi Mail for Exchange, Facebook, Twitter, YouTube dan Wikipedia. Nokia juga tetap menghadirkan Xpress Browser yang memiliki fitur kompresi data hingga 90%. Nokia 301 juga hadir dengan aplikasi Chatting E-Buddy dan WhatsApp.

Fitur kamera Nokia 301 tergolong canggih dikelasnya seperti hadirnya fitur Panorama dan Sequential shot yang terinspirasi dari Lumia yang dapat memotret hingga 5 foto dalam waktu bersamaan. Selain itu fitur Voice guided juga dihadirkan yang dapat membantu penggunanya untuk memberikan posisi yang tepat saat memfoto dirinya sendiri.

Untuk Koneksi, Nokia 301 menghadirkan Bluetooth v2.1 dan USB. Fitur Slam yang mirip dengan fitur NFC juga dihadirkan di 301. Namun, jika sebelumnya fitur Slam tidak dapat dikoneksikan dengan ponsel yang tidak memiliki fitur Slam, namun kali ini Slam sudah dapat dikoneksikan dengan ponsel lain yang tidak memiliki fitur tersebut.

Sedangkan Nokia 105 merupakan suksesor dari Nokia 1280 yang hadir dengan layar Monokrom. Nokia 105 memang ditujukan untuk pengguna yang ingin "Berhalo-halo" ria.

Karena ditujukan pada segmen itulah, Nokia 105 tidak memiliki Kamera ataupun Pemutar musik, Nokia hanya menghadikan fitur Radio FM dan Nokia Life. Nokia 105 juga terdapat Fitur senter atau Flashlight dan keypad tahan debu.

Terdapat 5 pilihan warna di Nokia 301 yaitu Kuning, Biru, Merah, Putih dan Hitam sedangkan Nokia 105 hanya memiliki 2 pilihan warna yaitu Biru dan Hitam. Nokia 301 muali dijual pada Kuartal 2 2013 dengan harga $85 dan Nokia 105 mulai dijual pada Kuartal 1 2013 dengan harga $20.

Sumber: The Verge

Ikuti informasi terbaru dari ajang Mobile World Congress 2013 di Lipsus MWC 2013

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |