Tuesday, January 8, 2013

"Project Shield", Konsol Game ala Nvidia

Project Shield, Konsol Game terbaru dari Nvidia (Foto: The Verge)
Teknoworld - Pada Konferensi Pers yang digelar Nvidia di CES 2013, Nvidia tidak hanya memperkenalkan Tegra 4, namun Nvidia juga meluncurkan konsol game portable terbarunya, Project Shield.

Dikutip dari The Verge, Project Shield dibekali dengan OS Android 4.1.2 Jelly Bean, dan tentu saja prosesor Tegra 4. Selain itu, Project Shield ini juga memiliki Layar capasitive touchscreen 5 Inch Retina yang akan memanjakan mata dengan resolusi 720p dan kerapatan pixel sebesar 294ppi.Dukungan Multitouch juga dihadirkan di perangkat yang cukup mirip dengan kontroler Xbox 360 ini.

Untuk baterai, Project Shield menggunakan baterai berkapasitas 3400 mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar, Project Shield mampu diajak bermain game selama 5-10 Jam dan memutar video HD hingga 24 Jam.

Selain fitur diatas, Project Shield juga memiliki fitur HDMI untuk dapat menghadirkan gambar 4K di HD TV dan kualitas suara yang canggih.

Namun OS Android yang dihadirkan di Project Shield ini tanpa skin dan kustominasi sehingga Android yang dihadirkan di Konsol game ini "Murni".

Project Shield juga didukung oleh Tegra zone untuk mendownload games dan dukungan Multiplayer games dengan pemain lain yang menggunakan PC berbasis Windows dengan kartu grafis GeForce GTX 650 keatas dengan menggunakan WiFi.

Sebagai konsol game, Project Shield tentu menghadirkan tombol D-Pad, Joystick dan tombol lainnya. Namun sayangnya, Nvidia belum mau membocorkan harga dan tanggal perilisannya ke pasaran.

Sumber: The Verge

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |