Tuesday, July 3, 2012

Inilah Rencana Kedua Nokia Jika WP Gagal

Nokia Lumia 900, Smartphone Windows Phone Tercanggih Nokia
Teknoworld - Nokia telah memilih Windows Phone sebagai platform ponselnya, dengan bekerjasama dengan Microsoft. Ponsel seri Lumia menjadi produk andalan dari kerja sama tersebut, meski hingga kini belum memperlihatkan hasil yang positif. 

Jika Windows Phone gagal, apa rencana Nokia selanjutnya?


Hingga saat ini, Nokia dan Microsoft masih kukuh menggenggam komitmen untuk melanjutkan kerjasama membuat ponsel Windows Phone (WP). Kedua perusahaan ini juga terus berkomitmen ingin mengalahkan dominasi ponsel iOS Apple maupun Google Android.

Namun saat Microsoft mulai memperkenalkan Windows Phone 8 dan semua ponsel Nokia yang memakai OS WP7 tidak mendapatkan upgrade ke WP8, Nokia pun mulai mempertimbangkan kerjasama eksklusifnya dengan Microsoft.

Situs YLS Uutiset mewawancarai Chairman Nokia yang baru, Risto Siilasmaa. Dia menjelaskan akan menyiapkan rencana cadangan atau "plan B" untuk menjamin kelangsungan hidup perusahaan.

Hingga saat ini, Siilasmaa tetap yakin Nokia akan berhasil dengan Windows Phone. Tapi vendor asal Finlandia ini juga tengah bersiap atas segala kemungkinan terburuk.

"Yang jelas bukan kembali ke Symbian, itu sudah pasti. Symbian kini sudah memiliki pangsa pasar mendekati nol," kata Siilasmaa.

Jika bukan Symbian, apakah lantas Nokia akan memilih mempertimbangkan Android sebagai OS ponselnya mendatang? Siilasmaa enggan menjawabnya.

Analis berpendapat jika Nokia sejak tiga tahun lalu mau memakai Android, nasibnya mungkin tidak akan terpuruk seperti sekarang.

Saat ini, Nokia tengah mati-matian mempertahankan seri Lumia yang tidak mendapatkan upgrade Windows Phone terbaru dari Microsoft.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |