Friday, June 29, 2012

RIM: Paling Cepat BB10 Hadir Awal 2013

CEO RIM, Throsten Heins saat meluncurkan BlackBerry 10 Dev Alpha
Teknoworld - Research In Motion (RIM) yang kinerjanya terus merosot kembali membuat khawatir pengguna ponsel BlackBerry.

Saat mengumumkan kinerja keuangan kuartal pertama 2012, pada Kamis (28/6/2012), RIM mengumumkan akan menunda peluncuran ponsel BlackBerry terbaru yang dilengkapi sistem operasi BlackBerry 10. Ponsel dengan OS BlackBerry 10 disebutkan baru akan dirilis paling cepat pada awal 2013.


Sebelumnya, ponsel BlackBerry 10 dikabarkan akan diluncurkan bulan September atau Oktober tahun ini.


Alasan dibalik penundaan ini, RIM hanya mengatakan, perancangan ponsel BB 10 ternyata membutuhkan waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan.


Keputusan penundaan ini diprediksi akan membuat penjualan BlackBerry semakin menurun dan akan makin tertinggal dari para kompetitornya.


Sebenarnya, RIM menjadikan perangkat BlackBerry dengan OS BlackBerry 10 sebagai senjata untuk mengalahkan dominasi OS vendor lain. Sistem operasi yang sekarang digunakan di BlackBerry dianggap tak dapat bersaing dengan kompetitornya, seperti Android, iOS, dan Windows Phone.


RIM sendiri sebenarnya telah memamerkan prototipe prototipe Blackberry 10 Dev Alpha pada ajang BlackBerry World 2012 di AS, pada awal Mei lalu.


Beberapa bocoran ponsel BlackBerry dengan OS BB 10 pun telah beredar di Internet beberapa waktu yang lalu. Bocoran terbaru adalah BlackBerry "L-Series" dan "N-Series".

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |