Tuesday, May 22, 2012

Nokia Jual Gedung di New York?

Salah satu kantor Nokia di White Plains, New York Amerika Serikat

Teknoworld - Nokia kembali masuk dalam masa-masa sulit. Setelah mencatat kerugian besar hingga memangkas 4.000 karyawan, Nokia juga dikabarkan akan menjual kantor pusatnya di New York.

Vendor asal Finlandia tersebut menjual gedung kantornya di New York, terletak di utara Manhattan, di sebuah kawasan industri di luar White Plains, New York.


Nokia membeli markas tersebut sebesar 30 juta dollar AS enam tahun lalu. Namun  harga jual kembali kantor tersebut hanya sebesar 12 juta dollar AS. Nokia tidak menjelaskan alasan penjualan salah satu kantor pusatnya tersebut.

Pembeli gedung itu adalah perusahaan bioteknologi Histogenetics. "Ini adalah kesepakatan yang sangat bagus, hanya 12 juta dollar AS. Bangunannya sangat cantik dan spektakuler," kata Michael Rao, makelar dari LoHud.com yang mewakili Histonogenetics.

Hingga saat ini, Nokia telah memiliki 27 kantor di Amerika Serikat, selain dari kantor di yang baru saja dijual itu. Sebagai markas di AS, selain di New York Nokia juga memiliki kantor di Sunnyvale, California alias kawasan Silicon Valley.

Sebelumnya, Nokia memang telah mencatat kerugian bersih selama tiga bulan pertama 2012 mencapai 1,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 11 triliun.

Kepala Eksekutif Nokia, Stephen Elop, mengatakan perusahaannya menghadapi persaingan yang jauh lebih ketat dari perusahaan-perusahaan lain.

"Selama setahun terakhir strategi yang kami terapkan telah membuahkan hasil. Namun tantangan dan persaingan yang kami hadapi ternyata jauh lebih besar dari yang diperkirakan," kata Elop.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |