Sunday, May 20, 2012

Di China, Windows Phone Diklaim Lampaui iPhone

Logo Windows Phone
Teknoworld - Microsoft mungkin tidak bersinar ketika membicarakan adopsi Windows Phone (WP) di Amerika Serikat (AS). Tapi platform tersebut dikabarkan telah melampaui pangsa pasar iPhone di China, tempat pertempuran baru mulai.

Setelah dua tahun, Microsoft memiliki beberapa kemenangan yang dapat diklaim untuk platform WP. Perusahaan berbasis di Redmond ini kini siap memproklamirkan kemenangan kecil dengan memakan sekira tujuh persen pangsa pasar di China.

Diwartakan TechRadar, Minggu (20/5/2012), pangsa pasar iPhone besutan  Apple sendiri hanya enam persen. Ini berarti kemenangan sekira satu persen untuk WP.

Walaupun jumlah tersebbut dapat dikatakan mengesankan, Microsoft sekarang mengklaim telah mencapainya hanya dua bulan setelah debut WP di Negeri Tirai bambu itu. "Kami baru saja dimulai," klaim Microsoft COO for Greater China Region, Michel van der Bel.

Hal ini mungkin bisa dibanggakan microsoft. Tapi jalan ke depan masih bisa dikatakan penuh lubang. Pasalnya platform Android besutan Google saat ini memiliki 69 persen pangsa pasar Cina.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |