Sunday, April 29, 2012

Ternyata sumber pendapatan Nokia berasal dari iPhone 4S

Nokia Lumia 800 (Foto: Google)

Teknoworld - Menurut laporan, Nokia memperoleh lebih banyak pendapatan dari paten Apple daripada penjualan perangkat. Perusahaan asal FInlandia tersebut dikabarkan meraup royalti sekira 370 juta euro dari yang dibayarkan perusahaan asal Cupertino.

Sedangkan pendapat dari penjualan produk smartphone, perusahaan yang bermarkas di Espoo, Finladia, tersebut memperoleh kerugian. Apple memiliki perjanjian lisensi yang banyak dengan pihak Nokia. Menggunakan Paten dalam produk iPhone 4S berarti menghasilkan lebih banyak pendapatan bagi Nokia, dibandingkan dari penjualan ponselnya, Lumia. Demikan dilansir Digital Spy, Minggu (29/4/2012).
 
Nokia, sebelumnya, meluncurkan Lumia 800 dan 710 dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone (WP) dan berharap mengembalikan pundi-pundi uangnnya dengan Lumia 900 dan perangkat ekonomis Lumia 610.
 
AppleInsider berspekulasi bahwa Nokia dapat menarik diri dari pasar produk smartphone apabila kembali mengalami penurunan dalam pendapatan, bahkan Nokia dapat menjual sejumlah patennya ke perusahaan lain untuk mendapatkan kesepakatan yang menguntungkan.
 
Terakhir, Motorola Mobility mengadopsi strategi strategi tersebut untuk menjual portofolio paten kepada Google dengan kesepakatan USD12.5 miliar.

Written by

Founder Teknoworld dan Author di WinPoin.com yang suka banget dengan info teknologi paling terbaru Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter @indrakrisnadi

0 komentar:

Post a Comment

Peraturan Komentar:

1. Dilarang mengucapkan kata-kata kasar.
2. Dilarang mengucapkan kata-kata yang berbau Pornografi dan SARA.
3. Dilarang saling menghina user/pengguna yang berkomentar.
4. Diharapkan tidak berkomentar diluar topik atau Out Of Topic (OOT).
5. Dilarang keras melakukan promosi barang ataupun jasa. Teknoworld bukanlah Forum Jual Beli.
6. Dilarang menulis "LINK HIDUP" pada komentar.
6. Bila masih ada yang melanggar, maka komentar akan DIHAPUS

Teknoworld berhak untuk meninjau komentar yang masuk. Jika dinilai tidak layak dan tidak pantas, maka komentar akan DIHAPUS. Peraturan dapat berubah sewaktu-waktu

Kunjungi Teknoworld untuk mendapatkan update seputar berita teknologi.

© 2012-2015 Teknoworld | The Indonesian Tech Portal. All rights resevered |